Sabtu, 29 Februari 2020

Proses Rekrutmen Harian Lepas PT Paragon Technology and Innovation

Halo guys!

Assalamualaikum kawan, kali ini saya mau bercerita pengalaman saya selama menjadi jobseeker dan mengikuti tes Harian Lepas (HL) di PT. Paragon Technology and Innovation (PTI). Pasti temen-temen sudah gak asing lagi dengan Wardah Cosmetics, Emina dan Makeover ya nama kosmetik tersebut merupakan produk dari PTI. 

Paragon Jatake 1

Diawal Februari 2020 saya mendapatkan info bahwa PTI sedang membuka lowongan bagian umum untuk HL. Masa pendaftaran dibuka sampai pertengahan Februari 2020. Pendaftaran melalui google form yang isinya diharuskan mengupload foto, KTP dan Surat Keterangan Sehat. Setelah itu jika syarat tersebut sudah dipenuhi nanti akan dapet SMS panggilan Tes dari PTI.


Tesnya sendiri bertempat di Jatake 1 Kantin Lt. 2 Jl. Industri Raya IV Blok AG No.4. Saya kebagian tes jam 09.45 Batch 3.

Situasi peserta tes Batch 3

Ketika sampai dilokasi tes ternyata yang daftar banyak banget, per-batch itu 250 orang dan saat itu ada 4 batch. Kebayangkan dalam sehari banyak banget yang ikut tes. Tes yang dilakukan pada saat itu adalah Tes Psikotes. Tes yang berjumlah 55 soal harus dikerjakan dalam waktu 50 Menit. 

Paragon Jatake 6

Tes menggunakan kertas selembar seperti UN dan mengisi jawabannya pun harus memakai pensil 2B, karena nantinya jawaban akan di scan langsung lalu hari itu juga diumumkan siapa aja yang lolos. Setelah pengumuman yang lolos langsung diarahkan ke Paragon Jatake 6 untuk langsung dibriefing oleh bagian HGA baik terkait benefit dan peraturan sebagai karyawan HL. Oke itu tadi pengalaman mengikuti proses rekrutmen karyawan PTI, jika ada pertanyaan boleh tanyakan di kolom komentar, terima kasih.

1 komentar:

  1. Halo, klo boleh tau benefitnya hari HL di paragon apa ya? Trs udh berapa lama disana sebagai HL?

    BalasHapus